Jumat, 20 Juni 2014

Cara Menghilangkan Komedo

Cara menghilangkan komedo – Komedo adalah penyakit yang timbul karena bakteri. Bakteri ini ada dan menjadi komedo bukan tanpa sebab. Ada beberapa sebab yang membuat bakteri ini memilih wajah anda sebagai tempat istirahatnya, yang paling utama adalah bakteri suka dengan orang atau remaja yang kurang menjaga kebersihannya.


Dalam hal ni adalah keringat bercampur debu. oleh karena itu jika anda remaja yang ingin selalu terlihat cantik bebas komedo, rajin-rajinlah merawat dan menjaga kebersihan wajah anda dari kotoran atau debu. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami:

Cara Menghilangkan Komedo

Selalu Menjaga Kebersihan wajah  :
Kebersihan adalah kunci utama agar wajah kita bebas komedo. Karena komedo biasanya akan muncul pada kulit wajah yang berminyak. Maka dari itu usahakan agar wajah anda selalu bersih, gunakan pembersih wajah yang dapat mengurangi minyak pada wajah.

Hidup Sehat dengan Cukup Gizi :
Hidup sehat dapat mengurangi jumlah komedo di wajah. Makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup, dapat membantu mengurangi komedo. Karena Pada saat kondisi tubuh menurun, kuman-kuman mudah masuk ke dalam tubuh.

Jus kacang kedelai :
Buat sebuah masker dengan jus kacang kedelai kemudian tempelkan di wajah anda (saat mau tidur), biarkan selama waktu 30 menit, bilas seperti biasa. Lakukan ini beberapa kali untuk hasil yang maksimal atau sampai komedo anda hilang.

Air panas + garam :
Coba juga cara ini dengan menggunakan air panas ditambah garam satu sendok makan. Tunggu hingga 10 menit. Uap air garam membantu untuk membuka pori-pori, melebarkan pembuluh kapiler darah di bawah kulit dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit.

Menggunakan Lidah buaya :
Lidah buaya ternyata bisa juga untuk menghilangkan komedo. caranya Patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke wajah yang berkomedo.

Menggunakan Kulit jeruk :
kulit jeruk bisa juga kita coba untuk menghilangkan komedo, caranya Kulit jeruk kita beri sedikit air, kemudian diamkan di wajah yang ada komedonya, biarkan sampai satu malam.

Menggunakan Air putih :
Air putih adalah obat yang sangat mudah kita dapatkan. ait putih akan melancarkan saluran pencernaan dan akan membuat wajah semakin halus dan bersih.

Menggunakan Putih telur :
Telur ternyata juga ampuh untuk kita gunakan menghilangkan komedo, caranya: Campurkan sebutir putih telur kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering. Sebaiknya cara ini dilakukan ketika mau tidur. jangan lupa kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

Itulah beberapa tips cara menghilangkan komedo yang dapat dihadirkan oleh hadirlah.com, semoga artikel diatas dapat membantu para pembaca setia untuk melawan komedo yang membandel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar