Jumat, 20 Juni 2014

Tips Menghilangkan Bekas Luka

Tips Menghilangkan Bekas Luka – Menghilangkan bekas luka memang bukanlah hal yang mudah. Anda mungkin terkena luka bakar, cacar, atau bekas jerawat dan bekasnya yang hitam terlihat jelas di kulit. Tentu saja hal itu akan sangat menganggu rasa percaya diri dan penampilan anda terutama bila bekas lukanya berukuran besar dan berada di daerah yang mudah terlihat.


Tips Menghilangkan Bekas Luka

Madu
Menggunakan mudah, caranya mudah sekali, cukup mengoleskan madu pada bagian kulit yang ada bekas lukanya, kemudian tunggulah beberapa saat, lakukanlah cara tersebut secara rutin supaya hasilnya maksimal. Penggunaan madu ini selain dapat menghilangkan bekas luka, sangat bermanfaat juga untuk membuat kulit tampak bercahaya dan kencang.

Daun mint
Cara menghilangkan bekas luka dengan daun mint ialah Cuci dan tumbuk daun mint sampai halus, setelah itu baru Anda oleksan daun mint yang sudah dicuci dan dihaluskan tersebut ke bagian kulit yang terdapat bekas luka. Lakukanlah pengobatan tersebut secara berulang untuk memperoleh hasil yang maksimal.


Lidah buaya
Lidah buaya bisa untuk menghilangkan bekas luka. Ternyata banyak manfaat yang dikandung didalam tanaman yang satu ini.
Cara Pakai :
Ambil beberapa potong lidah buaya untuk dicuci sampai bersih, kemudian kupaslah kulitnya dan ambil cairannya, lalu oleskan pada bagian kulit yang luka. Pengobatan dengan lidah buaya ini sangat efektif untuk mengobati bekas luka dan mencegah terbentuknya luka yang bersifat permanen seperti yang sering terjadi pada luka bakar.

Teh hijau
Cara berikutnya ialah dengan seduhan teh hijau dan air panas. Seduh teh hijau dengan air panas atau hangat kuku, lalu aduk sampai merata. Setelah itu, ambillah kapas dan basahilah dengan air seduhan teh hijau tersebut. Kemudian usapkan pada kulit yang ada bekas lukanya. Cara ini manjur untuk mengobati bekas luka dalam tempo relatif cepat.

Minyak zaitun
Cara menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan bekas luka sangatlah simple, yakni cukup mengoleskan minyak tersebut pada bagian kulit yang ada bekas lukanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar